Rabu, 15 Februari 2012

Bertemu Antruefunk


"Antruefunk Antruefunk datanglah padaku
ajarkan aku jurus kunci gitarmu
sehingga di masa depan aku jadi eksentrik
memainkan gitar seperti Hendrix
engkaulah Antruefunk
Antruefunk
Antruefunk Sang Dewa Gitar"

- Sir Dandy 

***

Selasa malam (14.02.2012) saya menghadiri konser mini Tulus, solois pendatang baru yang sedang dapat sorotan karena kualitas suaranya yang begitu memesona. Bersama dua orang teman saya datang ke tempat konser dan langsung mengambil tempat di bagian meja bar. Pada saat menyaksikan band pembuka, pandangan saya beralih kepada rombongan Tulus yang lewat di belakang kami. Tapi bukan Tulus yang menjadi perhatian utama saya. Pria berkaos putih dan berfedora sepertinya lebih familiar. "Antruefunk", sapa saya. Benar saja. Ia langsung membalas dengan mengajak bersalaman lalu menanyakan nama saya. Sejenak kami mengobrol dan diakhiri dengan permintaan berfoto bersama. Setelah itu ia izin pergi untuk bersiap sebelum tampil sebagai pengiring Tulus.

Untuk yang belum tahu siapa itu Antruefunk akan saya jelaskan sedikit disini. Antruefunk adalah Anto Arief. Ia adalah seorang gitaris untuk band 70's Orgasm Club. Namun, kesibukannya saat ini adalah, ya itu tadi, menjadi pengiring Tulus. Ia membantu mengisi isian gitar pada album perdana solois asal Bandung tersebut. Juga pada saat Tulus tampil live, sekaligus ia menjadi backing vocal yang baik.

Jika ada yang pernah mendegarkan lagu milik Sir Dandy yang berjudul Ode To Antruefunk 1 dan 2, nah inilah dia, Sang Dewa Gitar yang dimaksud oleh Sir Dandy dalam lagunya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar