Rabu, 05 Oktober 2011

#31HariMenulis: 5 Lagu di Pekan Pertama #31HariMenulis

Sial, baru hari kelima udah mulai kacau bikin postingan. Saya biasa bikin postingan untuk program #31HariMenulis di waktu-waktu kosong. Sebelum kuliah, waktu sela diantara kuliah ataupun ketika saya begadang adalah waktu yang tepat menurut saya untuk blogging.

Tapi kok dua hari ini sangat sulit ya mencari waktu kosong. Alasan klasik, lagi-lagi tugas yang menumpuk sangat membebani. Lalu bersama tim saya sedang terlibat suatu proyek membuat tulisan untuk sebuah lomba. Yah itulah. Apapun alasannya #31HariMenulis must go on lah.

Untuk membuat semangat kembali, seperti biasa saya melarikan diri untuk mendengarkan lagu-lagu bagus. Ini saya beri lima lagu yang menurut saya sesuatu banget pekan ini.

Seringai - Serigala Militia


Garang dan seakan-akan berteriak kencang "WOI BANGUN WOI" di telinga. Tahun ini sepertinya memang saya keracunan musik keras. Dan Seringai dengan sang frontman Arian  adalah favorit saya untuk segmen ini.

Buka pikiranmu [luaskan sudut pandang].
Lelah dengan perlakuan dunia, saat unjuk taring.
Mereka tak mengerti [serigala].
Kau tidak sendiri [militia]. Lewati jalannya hari ini.
Lewati jalan, tetap impresif.
Ayo. Kita taklukan.
Efek Rumah Kaca - Menjadi Indonesia


Tak se-gahar Seringai memang. Tapi lirik-lirik Efek Rumah Kaca selalu punya daya magis tersendiri. Dan Menjadi Indonesia adalah salah satu contoh betapa tema nasionalisme yang mereka angkat memiliki rasa yang berbeda. Tidak muluk-muluk tapi sangat mengena. Sangat bisa membuat semangat kembali prima.

lekas,
bangun tidur berkepanjangan
menyatakan mimpimu
cuci muka biar terlihat segar
merapikan wajahmu
masih ada cara menjadi besar

memudakan tuamu
menjelma dan menjadi indonesia
 Luky Annash - Bajingan Ibukota


Menurut saya mengumpat adalah hal yang perlu dilakukan saat sulit keluar dari banyaknya rutinitas. Dan lagu umpatan paling keren saat ini adalah "Bajingan Ibukota." Berirama keras dengan instrumen yang menarik. Pantas masuk jajaran palylist minggu ini lah.

Satu maksud untuk kesadaran.
Tapi seribu maksud untuk kebohongan.
Bajingan ibukota.

Monkey To Millionaire - Let Go


Lagu tahun 2009 tapi masih terus saya dengar. Bercerita tentang orang yang sebenarnya telah putus asa dan hampir mengakhiri hidup. Namun berbalik ingin terus hidup karena menemukan semangat (cinta) yang baru.

Let her go
She don’t want to hold on
Let her go
She don’t want to hold on anyomore
Frau - I'm A Sir



Punya daya berkhayal yang baik seperti Frau sepertinya enak. Lihat saja, dia seorang wanita biasa tetapi seenaknya saja berangan-angan menjadi seorang bangsawan Inggris bergelar "Sir." Kalau boleh berkhayal saya ingin menjadi pacar Frau saja. Hahaha...
mpimu
cuci muka biar terlihat segar
merapikan wajahmu
masih ada cara menjadi besar


lekas,
bangun tidur berkepanjangan
menyatakan mimpimu
cuci muka biar terlihat segar
merapikan wajahmu
masih ada cara menjadi besar




lekas,
bangun tidur berkepanjangan
menyatakan mimpimu
cuci muka biar terlihat segar
merapikan wajahmu
masih ada cara menjadi besar


lekas,
bangun tidur berkepanjangan
menyatakan mimpimu
cuci muka biar terlihat segar
merapikan wajahmu
masih ada cara menjadi besar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar