Senin, 10 Oktober 2011

#31HariMenulis: Ode Untuk Arief Ungu






















*Laki-Laki Pemalu adalah lagu milik EFEK RUMAH KACA


Arief Ungu (nama sedikit disamarkan) adalah teman saya.  Sebagai seorang lelaki sebenarnya dia punya semua potensi untuk menjadi "penjahat wanita." Tubuh tinggi gagah, kulit putih mulus serta penampilan maskulin. Tapi apa nyana, kuliah semester lima sudah masuk pertengahan tapi tak satupun wanita yang berhasil ia taklukkan. Pernah ada beberapa, tetapi hanya sampai level memuja dalam hati.

Kalau kata Chairil Anwar "Sekali berarti sesudah itu mati", tapi bagi Arief Ungu, "Sebelum berarti lebih baik langsung mati." Entah mengapa dia terlalu takut untuk "berarti" atau menjadi "se-su-a-tu" kata Tante Syahrini.

Dan sejak beberapa bulan yang lalu hingga kini, si Arief Ungu ini sedang sangat-menyukai seorang wanita. Sang wanita adalah teman angkatan kami di kampus. Sebenarnya kurang etis kalau saya menyebut namanya disini. Tapi sebut saja namanya "Whiera." Sejujurnya wanita ini memang jelita. Ditambah attitude yang manis dan jilbab yang anggun, wanita ini memang layak dipuja.

Si lelaki sudah begitu tertarik. Si wanita juga sepertinya sudah memberikan sinyal ketertarikan. Tetapi "penyakit lama" si lelaki kembali kambuh. Baginya melihat senyum manis si wanita dari kejauhan sudah cukup. Tak sadar si wanita butuh "dijemput." Hingga lama-kelamaan rasa suka si wanita mulai menguap. Entah kemana.

Dan kini Arief Ungu tetap saja menjadi seperti dulu. Entah kapan dia bisa mendapatkan keberanian itu. Suram memang kawan-kawan.

4 komentar:

  1. OH, SI ARIF ITU COWOK?!

    Haha. Emang ente udah punya, Gan?

    BalasHapus
  2. Dia bukan laki-laki pemalu...dia keong!! jalannya lambat ga maju maju!
    ayo kita shalat istikharah untuk arief..

    BalasHapus
  3. pengen kenal arif atas , malunya dia dengan wanita , gua pun sama ! haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau kenalan? datang ke fak. hukum unhas saja! :)

      Hapus