Jumat, 18 Mei 2012

Ode untuk Cua yang Sedang Berulang Tahun


Seandainya disuruh memilih teman angkatan favorit, maka saya akan memilih Suardi alias Cua.

Sebenarnya banyak hal yang cua sukai namun saya tidak suka bahkan anti terhadap hal itu. Cua suka nasyid sedangkan saya suka musik yang rada ngindie (istilah apa toh ini?). Cua tergila dengan Chelsea, sedangkan bagi saya: cuih, haram jaddah untuk berpaling dari AS Roma. Dan, ini yang paling menjengkelkan dari seorang Cua, dia terlalu fanatik dengan daerahnya: Maros. baginya, tak ada tempat di dunia ini yang lebih baik daripada Kabupaten tetangga Makassar itu (oke, ini Lebay). Namun banyak hal yang menyenangkan darinya yang dapat menutupi semua hal menjengkelkan tersebut. oke akan saya ceritakan beberapa disini.

Cua sebenarnya adalah seorang dengan tipikal pendiam. Dalam pergaulan, ia cenderung cool dan tidak banyak bicara (kebalikan dari saya lagi ni). Tapi jangan kira ia adalah seorang yang membosankan dan tidak mampu membuat lelucon sama sekali. Biasanya ditengah pembicaraan, ia mengeluarkan lawakan yang langsung membuat orang-orang menghamburkan ketawa. Lawakan Cua itu bagaikan pukulan jap dalam tinju: sesekali memang, tapi sekalinya masuk kena pas di hidungmu.

Cua juga sosok pemimpin yang saya kagumi di kampus. Tidak heran lah, doski kan dulunya ketua OSIS SMA Negeri 1 Kabupaten Maros (yang selalu ia banggakan itu). Dalam organisasi dia selalu punya ide-ide cemerlang dan selalu menjadi orang yang mampu dipercaya untuk peran-peran sentral. Sebenarnya saya sangat berharap dia yang menjadi ketua dalam UKM yang saya ketuai sekarang, dan saya berjanji akan menjadi sidekick yang baik baginya. Seperti Robin yang setia membantu Batman. Tapi takdir berkata lain. Dia lah yang harus menjadi Robin bagi saya, Batman yang gagah perkasa ini (OkeSkip).

Eh, untuk masalah nasyid, Cua sudah sedikit open minded kok :D. Beberapa kali kesempatan, saya berhasil mengajaknya untuk menonton konser musisi kesukaan saya. The Trees and The Wild, Frau, Efek Rumah Kaca dan Tulus adalah beberapa musisi yang pertunjukannya telah ditonton oleh Cua, berkat hasutan saya tentunya. Hailnya, yang saya lihat, dia cukup menikmati konser-konser tersebut. Dan asal tau saja, saat ini Cua sedang tergila-gila dengan Raisa 'Serba Salah'. Kalo Raisa taubat dan pindah ke jalur nasyid, masih suka nda lu Cua? :D

Sebenarnya catatan tidak penting ini saya buat untuk merayakan ulang tahun Cua yang akan jatuh sebentar lagi. Maaf bung, saya tidak merayakannya dengan memberikan kado. Kado bisa rusak atau hilang, sedangkan tulisan ini akan terkenang hingga, saya mengapusnya tentu saja (alasan sih, padahal memang sedang tidak punya uang untuk beli kado :(.).

Doanya, semoga sehat terus lah. Kan kalau sehat bisa ngapa-ngapain yang lainnya lagi.

Ah, udah ah. Jadi gak seru kan penutupnya. Sekali lagi 'SELAMAT ULANG TAHUN' BUNG SUARDI A.K.A CUA LAMPARDNISTI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar