Kamis, 10 Mei 2012

Mei yang Mendebarkan

Mei tahun ini sungguh mendebarkan. Bukan hanya pemerintah yang berdebar, karena sudah pasti akan didemo masyarakat buruh yang memperingati May Day. Saya sendiri punya beberapa agenda yang cukup dapat membuat dada kembang kempis selama sebulan ini.

Diawali dengan sebuah kegiatan lomba menulis yang diadakan oleh UKM saya. Hampir lima bulan kami mempersiapkan kegiatan ini. merancang acara, publikasi ke berbagai kampus di berbagai kota sampai menyebar proposal ke beberapa calon sponsor begitu menyita waktu kami belakangan ini. nah, tanggal di 5 hingga 7 Mei  inilah puncaknya. Semoga segala pengorbanan selama lima bulan ini tak sia-sia.

Selain di organisasi kampus, organisasi daerah juga mengharuskan saya untuk terlibat aktif di bulan ini. sepertinya semua anggota sudah habis kesabaran. Semua telah sepakat agar organisasi melaksanakan musyawarah luar biasa, untuk menggantikan ketua forum yang terlanjur “pulang kampung.” Rencannya muslub akan dilaksanakan pertengahan bulan ini. Mendebarkan karena disinilah nasib organisasi daerah kami akan ditentukan. Semoga berjalan damai.

Satu lagi, bulan Mei ini saya juga akan disibukkan dengan pengurusan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dari awal saya lebih memilih untuk KKN reguler daripada profesi. Namun sebulan yang lalu saya mendapat kabar bahwa kampus akan membuka KKN di Pulau Sebatik. Bagi yang belum tahu, Pulau Sebatik adalah sebuah pulau yang terletak di ujung utara Pulau Kalimantan. Daerah Pulau Sebatik ini terbagi atas dua negara, yaitu Malaysia di bagian Utara dan Indonesia di bagian Selatan. Nah, saya merasa terpanggil untuk turut serta dalam KKN di salah satu pulau terdepan Indonesia ini. Tapi, beberapa kali saya tanyakan kabar KKN ini, beberapa kali pula saya mendapat ketidakpastian dari pengelola KKN kampus. Kalau begini, terpaksa pikir ulang lagi untuk KKN disana. Saya cari aman saja, pilih KKN reguler sambil berharap ditempatkan di Bulukumba. Lebih bersyukur lagi kalau dapat bagian di daerah Ammatoa Kajang. Berkunjung kesana adalah salah satu impian lama saya.

Selamat datang Mei. Bersahabatlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar