Sabtu, 08 Januari 2011

Dimirip-miripin

Bulan Desember tahun lalu piala AFF telah diselenggarakan dan menarik animo seluruh masyarakat Indonesia untuk menyaksikannya. Mulai yang ngerti bola sampai yang enggak pernah suka sama sekali tiba-tiba tergila-gila dengan aksi para pemain timnas. Semua media menyiarkannya. Sampai-sampai porsi siaran tentang timnas telah mengalahkan berita-berita yang biasa mendominasi seperti kasus korupsi dan bencana di negeri ini.

Aku juga salah seorang yang mengikuti laga-laga timnas di pentas Piala AFF tersebut. Di kamarku sekarang terpajang poster besar dengan kalender bergambar starting eleven timnas dan tentunya Irfan Bachdim lah (ikutan labil men). Hitung-hitung itu bentuk dukungan untuk persepakbolaan Indonesia lah :D

Aku juga sempat iseng-iseng untuk membandingkan wajah para pemain timnas dengan wajah para pemain bola dunia. Setelah melalui riset yang dilakukan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya(???) akhirnya aku menemukan pemain timnas yang mirip dengan pemain kelas dunia tersebut. ini dia, cekidot:

1. Irfan Bachdim MIRIP DENGAN Cristiano Ronaldo


Muda, ganteng dan mesin pencetak gol bagi tim masing-masing. Itulah kesamaan kedua pemain ini. Bahkan media Malaysia (lawan timnas di final Piala AFF) menyebut Irfan Bachdim sebagai Cristiano Ronaldo-nya asia. Dari bentuk permainan, kesamaan pemain ini ada pada cara mereka mendribling bola. Kaki mereka sama-sama lincah pada saat membawa si kulit bundar tersebut. Di timnas Portugal, Ronaldo sempat memakai nomor punggung 17, nomor yang sama yang dipakai oleh Irfan di timnas Indonesia. Pacar kedua pemain ini juga berprofesi sama, yaitu seorang model yang seksi. Cristiano Ronaldo memiliki si seksi Irina Shayk dan Irfan Bachdim memiliki si aduhai Jennifer Kurniawan (liur netes).

Irfan Bachdim (Indonesia/Persema Malang)

Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid)
Satu lagi ni kesamaan kedua lelaki ini. Mereka sama-sama membela klub sepakbola yang berasal dari kota yang berawalan huruf 'M'. Ronaldo di Madrid dan Irfan di Malang. hahaha.... enggak penting.

2. Oktovianus Maniani MIRIP DENGAN Shaun-Wright Philips

Oktovianus Maniani (Indonesia/Sriwijaya FC)

Shaun Wright Plihilps (Inggris/ Manchester City)
Bertubuh kecil bukan halangan bagi kedua pemain ini untuk tampil ciamik di lapangan hijau. Lihat saja aksi Oktovianus Maniani. Aksi memukaunya di pentas Piala AFF lalu membuatnya menjadi pujaan baru di pentas persepakbolaan Indonesia. Ia menyerang pertahanan lawan melalui sisi sayap, sama dengan yang dilakukan oleh Shaun-Wright Philips (SWP). Kecepatan berlari menjadi andalan kedua pemain ini.

Bagaimana, mirip bukan kedua abang manise ini?

3. Markus Horison MIRIP DENGAN Nelson Dida

Sama-sama memilih untuk berkepala plontos. Itulah kemiripan pertama yang aku temukan dari kedua pemain ini (enggak penting ye). Juga sama-sama cekatan dalam menjaga gawang (Ya iyalah, kiper). Trus apa lagi ya kemiripannya?

Markus Horison (Indonesia/Persib Bandung)

Nelson Dida (Brazil/AC Milan)
Oh iya mereka ini sama-sama angin-anginan permainannya. Kadang bagus, sering juga membuat blunder yang mengakibatkan tim kebobolan. Markus sempat diganti oleh Fery Rotinsulu sebagai pemain inti karena penyakitnya ini, sebelum kembali dipercaya menjadi kiper nomor satu timnas. Dida juga begitu. Karena kualitas permainannya sudah mulai menurun, kini posisinya sebagai penjaga gawang utama di klub AC Milan diganti oleh Crishtian Abbiati.

Itulah, Yang penting ada samanya lah. hahaha... Go a head, head skin.

Nah, bagaimana mirip bukan. Semoga ini bisa menjadi semacam sedikit hiburan karena kemarin timnas Indonesia (masih) belum bisa meraih juara di Piala AFF.

Sekian. Tetap dukung timnas men. Turunkan Nurdin (Loh???)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar