Jumat, 07 Januari 2011

Libur Tapi Sibuk

Hai 2011. Lagi sibuk apa?

Aku lagi libur kuliah ni. Tapi tetap ada sok sibuknya. Di 2010 kemarin aku dipercaya untuk beberapa tanggung jawab tambahan. Jadi 2011 ini semua itu harus dijalanin lah. Aku cerita satu persatu deh.


Pertama, kesibukan utama pasti lah kuliah. Tapi mulai pertengahan Desember tahun lalu (kaya udah lama ya) semester ini udah selesai, jadi ceritanya sekarang lagi libur ni. Ke kampus hanya sesekali aja. Buat ngumpul atau rapat organisasi lah, sama paling liat2 nilai semester ini aja. Udah ada beberapa nilaiku yang keluar, udah ada 7 dari 9 mata kuliah. aku mau pamer nilai dulu ni. ni:
  • Delik-Delik Dalam KHUP: A 
  • Hukum Perikatan: B-
  • Hukum Administrasi Negara: C+ (Ni enggak jelas ni. Dosennya cuma 3X masuk dari 16 kali pertemuan. Trus enggak ada mid test. Soal final test pun bukan dosannya yang bikin. Apa coba yang dia bikin standarisasi untuk ngasi nilai? Kalo dari muka, udah betul aku dapat sgitu.)
  • Hukum Islam: A (kalo aku dapat C aku pindah agama)
  • Hukum Internasional: A- (Aku pilih prodi ini nanti)
  • Metode Penelitian dan Penulisan Hukum (MPPH): A (Ya iyalah. Kalo nda dapat A percuma masuk LP2KI)
  • Hukum Pidana Lanjutan: A (Mantap)
2 mata kuliah lagi nilainya belum keluar (atau belum ditempel mungkin) yaitu: Hukum Agraria dan Hukum Dagang. Walaupun 2 mata kuliah itu sulit tapi aku yakin nilaiku enggak jelek2 amat lah. Selain karena rajin masuk (cie) juga karena dosennya lumayan akrab lah sama aku. hehehe..


Secara keseluruhan kuliah semester 3 di Fakultas Hukum ini not bad lah. target IP minimal 3,5 sepertinya akan tercapai. Amin.

    Trus aku juga sok sibuk di LP2KI. Sebagai koordinator penalaran dan penulisan (gaya dikit), ada beberapa program yang harus aku persiapkan untuk dilaksanakan di bulan Februari nanti. Jadilah liburan ini aku sedikit dipusingkan dengan hal itu. Belum lagi si Sri Rahayu a.k.a Bond terus menerorku dengan menagih LPJ yang belum aku setor. aku punya 2 utang LPJ sama dia.

    Lanjut. kesibukan yang sudah ada dari sejak bulan Januari 2010 dan tetap harus dikerjakan walaupun libur, aku sebagai bendahara Asrama Putra Tarakan Study Club Makassar. Tapi akhir-akhir yang ini sering aku abaikan. Jadilah keuangan asrama belakangan ini sering kacau. Sebenarnya bulan ini sudah LPJ dan mubes untuk memilih pengurus baru. Tapi kata ketua asrama, periode kepengurusan akan diperpanjang. karena ada masalah yang belum terselesaikan. (Jengkel)

    Akhir tahun lalu sebelum libur semester, aku juga ditunjuk untuk bergabung kedalam tim perekaman kasus korupsi, menggantikan senior yang sudah lulus dan sibuk dengan tugas akhir. Kerjaan ini adalah kerjasama Unhas (kampusku) dengan KPK. Sebenarnya aku udah sempat bantu sekali dikerjaan ini, karena yang tergabung dalam tim ini tu teman-teman dekatku juga. Tapi baru bergabung secara resmi sekarang (ada SK dari rektor-nya loh). Sekarang sudah mau mulai kerja lagi, karena sudah ada kasus korupsi yang bisa direkam. Jadwal sidangnya tiap hari Selasa. Enak deh gabung dengan tim ini. biaya hidup terjamin tiap kali kerja :D.

    Selain kesibukan di beberapa organisasi, aku dan 3 kawan membuat kegiatan tambahan, Usaha kecil-kecilan (pengisi liburan). Tepatnya kami membuka toko buku di rumah seorang kawan. Usaha ini kami buat karena tidak memerlukan modal yang besar. Hanya modal kepercayaan. Buku-buku yang kami jual itu adalah hasil "minjem" dari sekelompok teman baru. Jadi kami itu semacam reseller lah. hasil jualannya nanti kami bagi.

    Mereka itu orang dari Jogja. Toko bukunya itu juga cabang dari toko buku yang ada di Jogja sana. Toko mereka itu ada di PUSDAM (Pusat Dakwah Muhammadiyah) yang di depan Unhas itu. Karena kami sering main kesitu, kami pun berkenalan dengan mereka. Setelah akrab, kami bilang ke mereka kalau kami rencana mau buka toko buku juga. Gayung  bersambut, ternyata mereka siap untuk membantu. Singkat cerita, kami pun sekarang punya toko buku (yang masih sangat sederhana sekali).

    Namanya juga modal kecil-kecilan, ya keuntungannya juga enggak besar lah. Selain juga karena masih sepi pelanggan. Tapi lumayan lah ada kerjaan bermanfaat dan pula kami punya banyak buku yang siap dibaca kapan saja secara gratis. Buku-bukunya lumayan bagus-bagus loh. Bisa di-cek disini.

    Ngomong2 soal buku, aku lagi baca buku "Api Islam Nurcholish Madjid" yang aku beli akhir bulan dan tahun lalu. Hampir selesai. Tunggu resensinya :D

    Oke, itu beberapa kesibukan di libur semester ini. Mulai tanggal 10 nanti mulai bayar SPP dan ngurus KRS lagi. Awal bulan 2 udah masuk kuliah lagi. Tak sabar menunggu.

    Sekian dulu. Selamat libur (bagi yang libur) dan Selamat sibuk.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar