Minggu, 17 Juli 2011

Mocca Last Show

Saya masih sangat ingat perkenalan pertama saya dengan Mocca. Sekitar awal tahun 2005 saya mendengarkan lagu mereka, "I Remember" yang menjadi soundtrack film "Catatan Akhir Sekolah." Semua yang sedang SMA waktu itu pasti suka film ini dan pasti berhasrat ingin melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan 3 pemeran utama dalam film ini. Tapi bagi saya, yang membuat film ini tambah istimewa adalah lagu-lagu yang mengiringinya. Ada 9 lagu istimewa yang menjadi soundtrack film ini. Diantara 9 lagu istimewa itu, terseliplah "I Remember"-nya Mocca ini. Saya langsung jadi penikmat lagu-lagu mereka saat itu juga. Arina adalah salah satu vokalis wanita yang saya suka.

Dan sampai hari ini saya masih belum mengerti kenapa band seperti Mocca  dan sejenisnya ini tidak dilirik oleh televisi. Kenapa mereka lebih melirik perkumpulan labil macam 7 icon atau smash. Saya rasa Mocca masih jauh lebih baik dari pengisi acara musik pagi-pagi itu.

Tapi saya langsung terkaget-kaget ketika hari Kamis di twitter orang beramai-ramai membahas pertunjukan terakhir Mocca. Apa ini? Setelah saya baca, ternyata memang benar. Mocca akan melangsungkan konser terakhir mereka sebelum vakum sampai waktu yang belum ditentukan. Dan Konser yang bertajuk "Annabelle and The Music Box" tersebut telah dilaksanakan hari Jumat malam kemarin.

Mocca memutuskan untuk vakum setelah Arina berencana hijrah ke Amerika untuk menikah dan menetap sementara waktu disana. Personil lainnya juga sudah punya kesibukan masing-masing. Indra Massad harus mengurus proyeknya interiornya Toma sibuk dengan dunia marketing, serta Rico yang sedang mengurus proyek baru di Triangle.
Personel Mocca berpelukan diakhir konser "Mocca Last Show"
Ya mau apa lagi. Kalau memang itu keputusannya. Saya cuma bisa berharap kalian tidak vakum selamanya. Dan secepatnya kembali untuk menyuguhkan musik kalian yang berkualitas itu.

2 komentar:

  1. hemmm..klo di indonesia..emang sii band beraliran seperti mocca ini ngak terlalu di hargai..
    tapi..klo di jepang dan korea..mocca populer loh bang
    saya ada video pas mocca lagi konser di jepang(konser tunggal loh)
    hehe
    saya kan SWINGIMG FRIENDS

    BalasHapus
  2. oia..satu lagi..
    ini ada sedikit bukti ke populeran band mocca di korea dan jepang
    http://www.kaskus.us/showthread.php?p=459754564

    BalasHapus