Sabtu, 01 Oktober 2011

#31HariMenulis: Mengeksekusi Tantangan

“Kami ingin selalu merasa resah, dan tidak berada di zona nyaman, agar tidak ada pengulangan dalam karya-karya kami” - Efek Rumah Kaca


Saya masih tenang-tenang saja dalam ngeblog sebelum menemukan sebuah kompetisi/tantangan yang sepertinya baru pertama kali ini saya lihat. Di blog seorang kenalan saya menemukannya. Kompetisi itu bernama #31HariMenulis. Jadi kegiatan ini menantang setiap anggota sebuah komunitas ataupun kelompok pertemanan untuk membuat minimal satu  postingan setiap harinya selama sebulan penuh (dari tanggal 1 hingga 31). Postingannya dapat berupa apa saja. Bagi peserta yang tidak memposting sesuatupun di blog mereka, akan dikenakan denda berupa uang. Hal ini berlaku setiap hari selama kompetisi berlangsung. Uang hasil denda yang terkumpul tersebut lah yang menjadi hadiah bagi peserta terbaik. Peserta terbaik dinilai dari pernah tidak bolong memposting dan tentunya kualitas postingan. Kira-kira seperti itulah kompetisi/tantangannya.

Jujur saja saya iri dengan kegiatan tersebut. Sebenarnya saya tertarik untuk berpartisipasi waktu itu. Tapi kegiatan tersebut sudah berjalan. Lagi pula saya tidak akan diizinkan untuk berpartisipasi. Karena saya bukan bagian dari komunitas mereka. hehehe..

Tapi seminggu belakangan kemarin, timbul niatan saya untuk tetap menjalankan kegiatan serupa. Sayangnya seingat saya, saya belum pernah bergabung di sebuah komunitas blogger manapun. Dan juga teman-teman asrama ataupun di kampus masih jarang yang tertarik untuk nge-blog. Ada sih satu dua, tapi kualitas ngeblog mereka masih patut untuk dipertanyakan (sebenarnya saya juga masih termasuk dalam kategori ini :D).

Karena tidak ada yang bisa ditantang untuk mengeksekusi #31HariMenulis ini, akhirnya saya tetap ngotot menjalankannya seorang diri. Alasannya, saya butuh tantangan dalam ngeblog. Dan saya memilih bulan Oktober ini untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Jadi ya (Insya Allah) selama sebulan ini postingan di blog ini akan berlabel #31HariMenulis. Sekian. Semangat Men.

2 komentar:

  1. Idenya bagus, Pu..
    Kita adopsi yuk? Jadi 24 jam menulis, 1 postingan tiap satu jam?
    Hha.

    BalasHapus