Sabtu, 11 Desember 2010

Bah

Selamat malam minggu semua. Kemana kalian malam minggu ini?


Mungkin bagi kebanyakan orang malam minggu itu adalah ‘malam yang panjang’. Malam minggu dimanfaatkan untuk mencari hiburan seperti ke mall bersama teman-teman, ngapelin pacar, atau sekedar nonkrong di warung kopi atau di pinggir pantai. Tapi malam minggu bagi ku tidak ada bedanya dengan malam yang lainnya. Tidak ada yang spesial selain karena besoknya tidak ada kuliah dan aku bisa istirahat sebentar dari segala kegiatan sambil malas-malasan di kamar.


Seperti kebanyakan malam minggu yang sudah-sudah, malam ini aku lewatkan di asrama saja. Cek jemuran di lantai 3, ikut larut dalam konser khayalan di kamar Asdi di lantai 2, lalu main PS (yang cuma bisa dimainkan tiap akhir pekan) melawan Lembe di lantai 1. Cukup untuk kembali mengakrabkan diri dengan teman-teman asrama lainnya.


Ngomong-ngomong tentang asrama, aku mau cerita dulu ni tentang tempat tinggal ku ini selama kuliah di Makassar. Ya, selama kuliah di Makassar aku tinggal di sebuah asrama, tepatnya asrama mahasiswa putra Kota Tarakan. Asrama ini disediakan oleh Pemerintah Kota Tarakan khusus untuk Mahasiswa yang berasal dari Kota Tarakan. Karena aku berasal dari Tarakan jadilah aku memilih untuk tinggal di asrama ini sejak pertengahan 2008. Aku cukup nyaman di asrama ini. Selain karena semua penghuni asrama ini adalah orang Tarakan, asrama ini juga cukup dekat dengan kampus ku, jadi pergerakan dari kamar ke kampus tiap harinya cukup mudah untuk dijalani.


Diawal tahun 2010 aku dipercaya untuk menjadi bendahara asrama. Jadi tiap awal bulan aku punya pekerjaan ekstra yaitu menagih iuran penghuni asrama, membayar segala biaya operasional dan membeli segala macam keperluan asrama. Tak terasa jabatan sebagai bendahara akan segera aku lepas. Pengurus asrama akan diganti tiap awal tahun pada musyawarah besar. Jadi sekitar sebulan lagi pekerjaan sebagai penagih dan tukang bayar dan beli-beli akan lepas. Alhamdulillah :D


Eh dari tadi ngomongin Kota Tarakan pada tau gak Tarakan itu dimana? Hahaha…


Jadi promosi dulu ya…


Kota Tarakan adalah salah satu Kota di Provinsi Kalimantan Timur. Letaknya di bagian Utara pulau besar Kalimantan. Daerah ini adalah sebuah pulau kecil yang terpisah dari mainland. Kami sekeluarga sudah menetap disana sejak tahun 1996. Semua sekolah formal saya habiskan di kota ini. Jadilah aku sudah seperti warga asli Tarakan. Duh jadi kangen Tarakan.


Libur semester nanti, pulang ke Tarakan menjadi salah satu opsi pengisi liburan.


‘Kangen aku bah sama Tarakan’


Tidak ada komentar:

Posting Komentar