Minggu, 12 Desember 2010

Santai Hari Ini

Review hari ini:

Tidak seperti hari minggu yang lalu-lalu, hari minggu ini aku gak ada kegiatan. Bangun sekitar pukul 7. Keluar kamar cek Koran, tapi korannya belum diantar. Gak tau kenapa sekitar sebulanan ini, setiap hari minggu koran langganan pasti telat atau gak ngantar sama sekali. Mau diprotes ini.

Karena asrama masih sepi, aku kembali ke kamar untuk baca buku yang belum sempat terbaca. Akhir-akhir ini aku memang lagi senang membeli buku. Tiap bulan pasti ada aja buku yang aku beli. Negatifnya, kebanyakan buku yang aku beli itu belum aku baca, karena setiap kali membaca rasa cepat bosan akan datang. Jadilah setiap malam menjelang tidur dan sudah mematikan lampu kamar, buku-buku yang yang berjajar di meja itu seperti menghantuiku meminta untuk dibaca. Ah ngawur…

Kembali ke review hari ini.

Sempat tidur lagi sampai pukul 11, tiba-tiba ada sms dari si Arif (homo). Dia bilang mau ke asrama, mau ditemani ke Fakultas Kedokteran untuk ngumpul esai-nya. Sebelum ke FK kami singgah makan (sebenarnya sarapan ni) di workshop. Setelah makan kami menuju FK. Di FK kami melirik ke semua arah. Kampus FK sangat asri. Walaupun lagi musim hujan gak ada becek di sana. Selain itu wilayahnya juga sangat luas dan bangunannya tersusun rapi. Sangat enak dipandang.

Disana juga kami melihat sekelompok mahasiswa yang kebanyakkan cewek berbaju seragam warna hijau. Sepertinya mereka adalah mahasiswa baru yang sedang dikader. Si Arif sempat bilang kepadaku, “cewek-cewek FK cantik-cantik e”. aku bilang, “bukannya homo ko?”. Muka si arif jelek.

Kami menuju ke lantai 2 tempat sekretariat LMP SINOVIA FK UNHAS. Oh iya lupa, esai si arif tadi dikumpul untuk ikut lomba dalam rangka ulang tahun LPM SINOVIA. Sampai di sekretnya kami bertemu panitia lomba yang seorang cewek (cantik juga). Esai kami serahkan, tapi ternyata esai-nya harus ditaruh didalam amplop-coklat-besar. Terpaksa kami harus keluar dulu untuk membeli amplop-coklat-besar itu. Setelah itu beres lah sudah. Esai si Arif sudah terdaftar. Semoga si arif bisa menang dalam lomba ini. Amin…

Catatan perjalan ke FK hari ini:

Kampus FK sangat enak untuk dilihat dan (sepertinya) sangat enak pula untuk beraktifitas disana. tidak seperti fakultas ku, yang becek dan banjir dibagian taman sekitar gazebo kalau hujan. WC-nya bau, padahal baru dibangun. AC-nya dinginnya gak ngefek.

Satu lagi, di FK yang aku lihat, organisasi kemahasiswaannya benar-benar hidup. Tidak seperti di fakultasku, organisasi kemahasiswaanya hanya ‘dikuasai ‘ oleh satu kelompok saja. Sedangkan kelompok lain hanya berani ‘berkata-kata’ lewat famlet gelap. Sangat aneh melihat organisasi kemahasiswaan dijadikan ‘alat politik’ oleh birokrat kampus yang seharusnya mendukung semua mahasiswanya untuk berorganisasi. Dan itu terjadi di fakultasku, Fakultas Hukum UNHAS.

Bukan ingin menjelekkan fakultas sendiri, tapi fakultasku memang begitulah adanya. Fakultas Hukum yang lebih mirip medan politik.

Lanjut.

Hari ini aku juga (berhasil) membersihkan kamar, walaupun target meleset, yang rencana awal mau bersihinnya pagi tapi baru bisa terlaksana sore hari. Sebelum tidur nanti aku mau melipat pakain yang sudah kering.

Malam ini aku bisa begadang dikit lah. Besok sebenarnya ada jadwal final Hukum Pidana lanjutan sama Hukum Internasional. Tapi besok itu aku ke kampus cuma buat tanda tangan absensi final. Hukum Pidana Lanjutan udah final dari sebulan yang lalu. Trus Hukum Internasional udah disuruh kumpul makalah pengganti final. Asik sekali…

Kalau banyak orang bilang ‘I Don’t Like Monday’, tapi kali ini aku harus bilang ‘I Like Monday’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar